Selasa, 08 April 2014

Manfaat Sekolah Bayi (Baby School)

Apakah manfaat sekolah bayi (baby School)?. Kesadaran para bunda akan pentingnya stimulasi untuk bayi, tak diimbangi dengan waktu yang cukup. Membaca buku, majalah atau browsing internet untuk belanja ilmu tentang stimulasi, tak sempat mereka lakukan.


Sekolah bayi (baby School) yang dinilai sebagai tempat yang tepat untuk meninggalkan bayi selama bekerja, menjadi pilihan.


Mengapa tidak? Anak ditangani oleh orang yang tepat di tempat yang aman. Orang tua tak perlu merasa bersalah karena merasa mengabaikan bayi dan tidak memberikan pendidikan sejak usia dini. Di lain pihak, anak pun tumbuh sehat, cerdas dan bahagia.

Apa itu sekolah bayi?

Tempat para bayi melakukan kegiatan untuk merangsang kemampuan motorik (kasar dan halus), seperti berguling, merangkak, berdiri, berjalan dan sebagainya. Selain itu sekolah juga menambahkan latihan-latihan atau kegiatan yang ditujukan untuk menstimulasi aspek kecerdasan otak seperti membacakan cerita dan menyanyi.

Perlukah bayi sekolah? Merangsang kepandaian motorik bayi bisa dilakukan di rumah. Namun Bunda yang bekerja di luar rumah mungkin merasa khawatir pengasuh anak di rumah tidak dapat memberikan stimulasi yang tepat. Tapi jika Anda hanya menyerahkan bayi ke sekolah bayi dan semua aktivitas tidak diulang lagi di rumah, maka latihan yang diberikan di sekolah tidak bermanfaat.

Bayi cukup dilatih di rumah dengan stimulasi yang merangsang perkembangan motoriknya. Banyak yang bisa dilakukan di rumah, misalnya: bermain terowongan dengan menggunakan kain panjang untuk latihan motorik kasar, memegang kain perca untuk melatih motorik halus dan memberinya berbagai mainan yang sesuai usianya.


Klik disini untuk Informasi PENITIPAN ANAK / DAYCARE / BABYSCHOOL DI PEKANBARU